Sukabumi (ANTARA News) - Sebanyak 12 partai semifinal cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, akan dipertandingkan di GOR Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu.

"Pada Sabtu ini ada 19 pertandingan yang akan ditampilkan, tujuh pertandingan masih di babak perempat final dan 12 sudah masuk semifinal," kata panitia pelaksana cabang olahraga tinju PON XIX/2016 Ajat Sudrajat di Sukabumi, Sabtu.

Pada babak semifinal kelas 51 kg petinju Fitra Fani (Sulawesi Tengah), akan memperebutkan tiket ke partai final melawan petinju Jawa Barat, Erni Amalia Lestari. Di kelas yang sama, Jubaitul (NTB) akan melawan Serlin Alin L Kase (NTT).

Sementara di kelas 60 kg putri, petinju Nur Hikma (Sulawesi Tengah) akan berhadapan dengan petinju Maluku Juliana Patty. Di kelas yang sama, petinju Jawa Barat Sulvana akan berebut satu tiket lainnya melawan Huswatun Hasanah (NTB).

Di babak semifinal kelas 64 kg putri, petinju Maluku, Welmy Pariaman, akan bertanding melawan Vika Lido Yovita (Kepulauan Riau). Sedangkan petinju Papua, Salomina Yerisiteouw, akan bertarung melawan petinju Jawa Barat, Jein Maleong.

Sementara di nomor putra kelas 52kg pada Sabtu 0ini baru masuk babak perempatfinal yakni Ferismon Ngarbingan (Maluku) melawan Aldoms Sugoro (DKI Jakarta). Em Zee Louis Bangun (Kepulauan Riau) akan berhadapan dengan Alberto Alfons (Jawa Barat).

Sedangkan partai lainnya, petinju Patrisius Luikhoto (Banten) berhadapan dengan Novli Engkeng (Sulawesi Utara), dan Sunan Agung Amoragam (Maluku Utara) berhadapan dengan Lucky M A Hari (NTT).

Pada kelas 69 kg putra babak semifinal mempertemukan Insanul Sabri (Aceh) melawan Sandyarto Deno Feroza (Kepulauan Riau). Saputra Samada (NTB) melawan Kusdiyono (Jawa Barat).

Di babak semifinal kelas 75 kg putra, petinju Kristianus Nong Sedo (Kalimantan Timur) melawan Marvin Batuwael (Jawa Barat). Sedangkan Alex Tatontos (Sulawesi Selatan) berhadapan dengan Agus Firmansyah (Kalimantan Barat).

Di kelas 81 kg memasuki babak perempatfinal yang menampilkan petinju Joshua Manulang (Jawa Barat) berhadapan dengan Kristanto (DKI). Petinju David Isikiwar (Maluku) melawan Hendrik Sukamto (Kalimantan Timur), dan Marzuki Panggabean (Banten) melawan Yudi Chandar (Sumantra Barat).

Sementara di babak semifinal kelas 91kg putra, Tomotius Rumpaidus (Papua Barat) berhadapan dengan M Yunus Pane (Riau) dan di partai lainnya petinju Nasruddin (NTB) melawan Hasmar Lubis (Sumatra Utara).

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016