Bandung (ANTARA News) - Tim pencarian gabungan pada hari keempat, Sabtu, berhasil menemukan tiga jasad perempuan korban banjir bandang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Data sementara sampai dengan hari ke-mpat menemukan tiga jenazah, sehingga jumlah yang ditemukan 33 jenazah," kata Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Sabtu.

Petugas menemukan dua jasad manusia di Kampung Paris, Kecamatan Tarogong Kidul yang terkena dampak parah banjir, sedangkan satu jenazah lagi ditemukan di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

"Satu jenazah lainnya ditemukan di Waduk Jatigede Sumedang," katanya.

Hasil pencarian hingga hari keempat tercatat di Pusat Posko Markas Kodim 0611 Garut yakni 33 meninggal dunia dua diantaranya belum teridentifikasi terdiri dari sembilan laki-laki dan 24 perempuan.

Sedangkan warga yang dilaporkan hilang sekitar lokasi banjir sebanyak 20 orang.

Tim pencarian korban yang hilang terus berupaya melakukan pencarian dengan menyebar di semua titik, bahkan sampai ke Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang.

Petugas mensinyalir di Waduk Jatigede ada korban banjir Garut, karena berdasarkan hasil pencarian sudah ketiga kali jenazah ditemukan di daerah itu.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016