London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemain bertahannya agar tidak terpancing emosinya saat berhadapan dengan striker Chelsea, Diego Costa, yang dianggap kerap bermain "sandiwara" atau melakukan provokasi dalam pertandingan.

Costa menjadi batu sandungan dalam beberapa pertandingan Arsenal. Aksinya kerap membuat pemain lawan jengkel hingga emosi yang berbuah hukuman kartu merah dari pengadil lapangan.

Costa terlibat dalam insiden kartu merah yang diterima bek Arsenal, Gabriel, pada laga di Stamford Bridge musim lalu. Ia juga berhasil memprovokasi bek Arsenal, Per Mertesacker, hingga dihukum kartu merah pada laga kedua di Emirates.

Di sisi lain, Arsenal memang belum pernah menang dari Chelsea sejak pertemuan pada Oktober 2011.

"Saya mengagumi dia sebagai pemain. Saya suka kualitas pemain tetapi semua hal di luar itu tidak diperlukan," kata Arsene Wenger dilansir dari Skysports, Sabtu.

"Dia seorang pejuang dan Anda menghormati itu. Selebihnya tergantung wasit agar aturan dalam permainan dihormati," kata dia.

"Dengan menjadi benar-benar tenang, fokus pada permainan dan tidak merespon (Costa). Cobalah untuk tidak menghiraukan kualitas dan permainan dia," pungkas Wenger.

Arsenal dan Chelsea berada di peringkat lima dan enam klasemen sementara dengan memiliki poin 10.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016