Jakarta (ANTARA News) - Pemain termahal di dunia, Paul Pogba, mencetak gol pertamanya untuk Manchester United (MU) saat klub itu mengalahkan juara bertahan Leicester dengan skor 4-1 pada Liga Utama Inggris pekan keenam di Old Trafford, Sabtu.

Pogba mencetak gol di babak pertama setelah tiga gol yang diciptakan duluan oleh Smalling, Juan Mata dan Marcus Rashford.

Kemenangan ini membuat MU untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 12 poin dari enam laga sementara Leicester di peringkat 12 dengan tujuh poin.

Pada jalannya laga, pasukan Jose Mourinho unggul 1-0 melalui tandukan Chris Smalling yang meneruskan umpan tendanan penjuru yang dilepaskan Blind pada menit 22. Pada laga ini Smalling bertindak sebagai kapten menggantikan Wayne Rooney yang diparkir di bangku cadangan.

Juan Mata menggandakan keunggulan MU 2-0 dengan cara menggiring bola dari sisi kanan kemudian memberkan umpan "satu-dua" kepada Jesse Lindard. Juan Mata pun berhasil menerobos barisan pemain bertahan Leicester kemudian melepaskan tembakan pada menit 37.

Juan Mata yang menerima umpan dari Blind langsung mengarahkan bola ke kotak penalti Leicester. Marcus Rashford pun menyambut umpan Mata untuk menambah keunggulan MU menjadi 3-0.

Pada menit 42, Stadion Old Trafford kembali bergemuruh menyusul gol sundulan yang dilepaskan Paul Pogba dari umpan tendangan penjuru Blind. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Claudio Ranieri memasukan Andy King dan Demarai Gray menggantikan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez pada awal babak kedua.

Pergantian pemain itu membuahkan hasil. Leicester memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 dari gol tendangan jarak jauh yang dilepaskan Demarai Gray pada menit 60.

Demarai Gray kembali mengancam gawang MU pada menit 78, namun berhasil diamankan De Gea. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi MU:

Man United:
De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Pogba, Herrera; Rashford (Rooney), Mata (Young), Lingard (Carrick); Ibrahimovic.

Leicester: Zieler; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Andy King), Amartey, Drinkwater, Albrighton (Schlupp); Vardy (Demarai Gray), Slimani.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016