Jakarta (ANTARA News) -  Liverpool menunjukkan kelasnya sebagai salah satu klub raksasa Liga Utama Inggris dengan mengalahkan Hull City dengan skor 5-1 pada pertandingan pekan keenam di Stadion Anfield, Sabtu.

Kemenangan ini meneruskan performa gemilang The Reds yang berhasil menjinakkan dua klub kota London, Arsenal dan Chelsea, mengalahkan Leicester serta lolos ke 16 besar Piala Liga usai menekuk Derby County 3-0.

Liverpool pun naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 13 poin menyusul kemenangan besar yang golnya disumbang oleh Lallana, Sadio Mane, Coutinho dan dua gol James Milner.

Adapun Hull City tertahan di peringkat 12 dengan perolehan tujuh poin.

Pada jalannya laga, Liverpool unggul 1-0 lewat gol Adam Lallana setelah menerima umpan Philippe Coutinho pada menit 17. Gol tersebut menjadi gol ketiga Lallana untuk Liverpool di Liga Utama Inggris.

Liverpool mengubah skor menjadi 2-0 lewat sepakan penalti James Milner menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Ahmed Elmohamady yang juga diganjar kartu merah pada menit 29.

Penyerang asal Senegal, Sadio Mane, menciptakan gol ketiga The Reds lewat aksinya yang masuk ke area penalti Hull kemudian melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang Hull.

Pada awal babak kedua, Hull sempat mencetak gol dari sepakan David Meyler memanfaatkan suasana kemelut di mukut gawang Liverpool setelah sepak pojok pada menit 51.

Satu menit kemudian, Liverpool kembali menambah keunggulan 4-1 dari sepakan Coutinho yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

James Milner memastikan Liverpool membawa pulang kemenangan 5-1 setelah mencetak gol dari titik penalti akibat pelanggaran Robertson terhadap Sturridge pada menit 70, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain dilansir dari situs Liga Inggris:

Hull City (4-5-1):
Marshall; Elmohamady, Livermore, Davies, Robertson; Diomande (Meyler), Clucas, Huddlestone (Maguire), Mason (Henriksen), Snodgrass; Hernandez.

Liverpool (4-3-3):
Karius; Clyne, Matip, Klavan, Milner; Lallana (Sturridge), Henderson (Can), Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho (Grujic).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016