Jakarta (ANTARA News) - Barcelona berhasil mengalahkan Sporting Gijon dengan skor telak 5-0 pada pertandingan La Liga Spanyol pekan keenam di Stadion Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu.

Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen La Liga dengan perolehan 13 poin, menyamai poin Real Madrid yang akan menghadapi Las Palmas pada Minggu dini hari. Adapun Gijon tertahan di peringkat 12 dengan tujuh poin.

Luis Suarez membuka pesta gol Barcelona lewat gol yang diciptakannya pada menit 29 meneruskan umpan pemain asal Turki, Arda Turan, yang bermain untuk menggantikan posisi Lionel Messi.

Sundulan Rafinha menggandakan kedudukan Barcelona menjadi 2-0 meneruskan umpan silang Sergi Roberto pada menit 32.

Gijon ter[aksa bermain dengan 10 pemain setelah Lora Ramos mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Sergi Roberto pada menit 74.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Barcelona untuk menambah gol. Neymar mencetak gol 3-0 untuk Barcelona dengan cara memanfaatkan bola yang terlepas dari tangkapan kiper Gijon pada menit 81.

Umpan Sergi Roberto berhasil dimaksimalkan Arda Turan menjadi gol untuk membawa Barcelona mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 85.

Neymar menutup pesta gol 5-0 Barcelona dengan gol yang diciptakannya pada menit 88 menyusul umpan terobosan Denis Suarez, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Barcelona:
Ter Stegen; Sergi, Pique, Mathieu, Digne; Gomes, Busquets (Denis Suárez), Rafinha; Arda, Suarez (Alcacer), Neymar

Sporting Gijon:
Cuellar; Lora, Mere, Amorebieta, Lillo; Cases, Sergio; Burgui, Victor, Moi; Cop

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016