Jakarta (ANTARA News) - Penyerang sayap asal Korea Selatan, Heung-Min Son, mencetak dua gol untuk mengantarkan Tottenham Hotspur naik ke peringkat dua klasemen sementara usai mengalahkan Middlesbrough 2-1 pada pekan keenam Liga Utama Inggris (Premier League) di Stadion Riverside, Minggu malam WIB.

Tottenham Hotspur diperingkat dua dengan hasil 14 poin dari enam laga, selisih empat poin dari Manchester City di puncak klasemen. Adapun tim promosi Middlesbrough turun dua peringkat ke posisi 15 dengan liam poin.

Pada jalannya laga, pasukan Mauricio Pochettino unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Heung-Min Son setelah menerima umpan pendek dari Vincent Janssen yang bekerja sama dengan  Eriksen pada menit 7.

Heung-Min Son yang luput dari pengawalan bek Middlesbroug berhasil masuk ke daerah pertahanan kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang mengantar bola masuk ke sudut bawah gawang Victor Valdes pada menit 23.

Spurs nyaris menambah gol jika sepakan Eriksen tidak melambung pada menit 43.

Middlesbrough bukan tanpa peluang, tendangan bebas Downing berhasil dibelokkan menjadi gol menggunakan sundulan Ben Gibson pada menit 65. Skor menjadi 2-1.

The Boro nyaris menyamakan kedudukan saat umpan silang Downing mampu disundul oleh Rhodes yang berhadapan dengan kiper Tottenham. Sayang peluang itu tidak berbuah gol karena bola ditangkap Hugo Lloris pada menit 76.

Pada 15 menit menjelang pertandingan selesai, Tottenham Hotspur menurunkan tempo permainan guna mempertahankan keunggulan. Skor 2-1 untuk kemenangan Spurs bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

MIddlesbrough (4-2-3-1):
Valdes, Barragan, Chambers, Gibson, Friend, de Roon, Clayton, Stuani, Ramirez, Downing, Negredo.

Tottenham (4-3-3):
Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Eriksen, Wanyama, Alli, Sissoko, Janssen, Son.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016