Jakarta (ANTARA News) - Bournemouth mengalahkan Everton 1-0 pada pertandingan pekan keenam, sekaligus mengakhiri catatan baik Everton yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan awal Liga Utama Inggris (Premier League), Minggu dini hari WIB.

Everton yang dilatih juru taktik asal Belanda, Ronald Koeman, mengawali lima pertandingan Liga Utama Inggris dengan empat kemenangan dan satu seri. Kekalahan ini membuat Everton melorot dari posisi dua ke posisi lima klasemen sementara liga.

Adapun Bournemouth yang dilatih Eddie Howe naik satu tingkat ke peringkat 13 dengan perolehan tujuh poin.

Gol semata wayang Bournemouth dicetak oleh penyerang sayap asal Inggris, Junior Stanislas, pada menit 23. Stanislas yang berdiri bebas di hadapan kiper Everton melepaskan sepakan ke pojok kanan atas setelah menerima umpan Harry Arter.

Harry Arter nyaris menggandakan kedudukan untuk Bournemouth dengan meneruskan umpan Jack Wilshere. Namun tendangan Harry Arter melebar ke sisi gawang Everton pada menit 63.

Everton berpeluang dari kerjasama antara Bolasie dan Lukaku yang menerima bola dari Cleverley. Sayang sepakan Bolasie tidak akurat pada menit 77.

Di ujung babak kedua, Bolasie menciptakan peluang emas dengan melewati pemain bertahan Bournemouth kemudian melepaskan bola ke depan gawang. Namun Enner Valencia yang mendapatkan umpan itu terlihat gugup dan gagal mengubahnya menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Bournemouth (4-2-3-1):
Boruc, Smith, Francis, Cook, Daniels, Surman, Arter, Stanislas, Wilshere, Ibe, Wilson.

Everton (4-2-3-1): Stekelenburg, Coleman, Jagielka, Williams, Oviedo, Gueye, Barry, Bolasie, Barkley, Mirallas, Lukaku.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016