Jakarta (ANTARA News) - Arsenal mempermalukan tim rival sekota, Chelsea, dengan skor 3-0 pada pertandingan bertajuk "Derby London" pada Liga Utama Inggris pekan keenam di Stadion Emirates, Minggu dini hari WIB.

Arsenal akhirnya bisa merasakan kemenangan atas Chelsea yang terakhir kali diraih pada 29 Oktober 2012 di ajang Liga Utama Inggris.

The Gunners pun mengamankan posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, adapun posisi The Blues melorot ke peringkat delapan dengan 10 poin.

Pada jalannya laga, pasukan Meriam London sudah menunjukkan kekuatannya dengan mencetak gol pembuka melalui sontekan striker asal Cile, Alexis Sanchez, pada menit 11.

Sanchez berhasil mencuri bola memanfaatkan kecerobohan bek Chelsea, Gary Cahill, yang bermaksud memberikan bola kepada Cuortois.

The Gunners menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat umpan Bellerin dari sisi kanan berhasil diselesaikan Theo Walcott menjadi gol pada menit 14.

Arsenal terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal menyusul cedera yang diderita Coquelin usai bertabrakan dengan Willian. Coquelin kemudian digantikan oleh Granit Xhaka.

Pasukan Arsene Wenger menambah gol menjadi 3-0 dari skema serangan balik yang dilancarkan Mesut Ozil.

Playmaker asal Jerman itu sempat mengirimkan bola kepada Sanchez yang tidak langsung menendang ke gawang, melainkan mengembalikan kepada Ozil yang langsung menendang bola ke sudut jauh gawang Courtois pada menit 40.

Pada menit 55, Fabregas digantikan oleh Marcos Alonso. Fabregas yang pernah menjadi kapten Arsenal sempat disoraki sejumlah pendukung Arsenal saat meninggalkan lapangan.

Chelsea mendapatkan peluang saat umpan Azpilicueta disambut tandukan Diego Costa, sayang tidak berbuah gol pada menit 61.

Pada menit 70 Chelsea memasukkan Batshuayi dan Pedro menggantikan Hazard dan Willian yang minim menciptakan peluang. Namun hingga laga usai, skor 3-0 tidak berubah demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin (Xhaka), Cazorla; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Luiz, Azpilicueta; Kante, Matic; Willian (Batshuayi ), Fabregas (Alonso), Hazard (Pedro); Costa.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016