Jakarta (ANTARA News) - Juventus mengalahkan Palermo dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Edoardo Goldaniga pada pertandingan pekan keenam Liga Italia Serie A di Stadion Renzo Barbera, Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 15 poin, disusul Napoli dengan 14 poin di posisi kedua. Palermo di peringkat 16 dengan lima poin dari lima laga.

Gol tunggal kemenangan pasukan Massimiliano Allegri tercipta akibat kesalahan antisipasi yang dilakukan Edoardo Goldaniga terhadap umpan silang Daniel Alves.

Goldaniga yang berada di mulut gawang Palermo justru menggerakan kaki yang membelokkan bola masuk ke gawang sendiri saat bola umpan Daniel Alves meluncur ke kotak penalti pada menit 49.

Pada menit 66 Juventus memiliki peluang dari sepakan kaki kiri Mario Mandzukic namun bisa ditangkap kiper Palermo.

Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, nyaris menggandakan skor untuk Juventus jika sepakan yang dilepaskan dari sudut sempit di sisi kotak penalti tidak digagalkan kiper Palermo pada menit 90. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

Palermo:
Posavec; Cionek, Gonzalez, Goldaniga; Rispoli, Jajalo (Bruno Henrique 67), Gazzi, Aleesami; Diamanti, Chochev (Hiljemark 80); Balogh (Nestorovski 59)

Juventus:
Buffon; Rugani (Cuadrado 31), Bonucci, Barzagli; Dani Alves (Chiellini 85), Khedira, Lemina, Pjanic (Asamoah 67), Alex Sandro; Mandzukic, Higuain.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016