Jakarta (ANTARA News) - Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menjalani tes psikologi di Rumah Sakit TNI AL Mintoharjdo, Minggu pagi.

Sylviana Murni datang pertama pada pukul 06.45 WIB yang kemudian disusul pasangannya Agus Harimurti Yudhoyono. Sylviana yang datang dengan mobil Toyota Fortuner hitam, tak memberikan keterangan apapun.

Sementara Agus, mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani tes, hanya istirahat yang cukup serta mendapat dukungan keluarga.

"Psikologi tidak bisa dipersiapkan dalam satu malam tetapi melalui kinerja dan karakter sehari-hari. Istirahat yang cukup dan tenang semoga bisa menjalani dengan baik," kata Agus.

Tak berselang lama, petahana calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tiba di RSAL Mintohardjo.

Keduanya masuk tanpa memberikan keterangan kepada awak media dan hanya melambaikan tangan. Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak biru sementara Djarot memakai baju putih garis-garis merah biru.

Pasangan terakhir yang datang adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies mengatakan untuk menghadapi tes ini, persiapan yang dilakukannya adalah dengan tidur yang cukup, sarapan dan olahraga ringan.

Sedangkan Sandiaga, yang datang mengenakan baju olah raga berwarna biru, masuk ke kawasan RSAL Mintohardjo dengan berjalan kaki dan tampak bercucuran keringat.

Pasangan cagub dan cawagub dijadwalkan menjalani tes psikologi hingga pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan dengan tes di Badan Narkotika Nasional.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016