Victoria, Kanada (ANTARA News) - Pangeran William dan istrinya Kate dijadwalkan tiba di British Columbia pada Sabtu (24/09) untuk memulai lawatan delapan hari.

Mereka akan menikmati situs alam spektakuler dan bertemu dengan para pengungsi dan penduduk asli Amerika.

Perdana Menteri Justrin Trudeau dan istrinya Sophie akan menyambut kedatangan anggota kerajaan itu sekitar pukul 16.00 (2300 GMT) dalam sebuah upacara dengan penghormatan militer dan 21 kali suara tembakan meriam.

"Rakyat Kanada sangat mengasihi keluarga kerajaan," kata Trudeau, yang disambut kepala negara Inggris dan Kanada, Ratu Elizabeth II, di Istana Buckingham pada awal tahun ini.

Pangeran William dan istrinya pertama kali berkunjung ke Kanada lima tahun lalu. Kali ini mereka akan menikmati keindahan alam pantai Pasifik Kanada, kemudian menuju ke wilayah Yukon dan juga akan bertemu dengan penduduk pribumi.

Anak pasangan tersebut Pangeran George dan Charlotte akan tinggal bersama pengasuh mereka di Victoria, ibu kota British Columbia.

Deman kerajaan melanda Victoria, dengan parlemen provinsi menghiasi daerah itu untuk menyambut pasangan keluarga kerajaan Inggris itu.

Mereka akan tinggal di sebuah rumah mewah di Victoria yang merupakan kediaman gubernur jenderal, wakil ratu di Kanada, demikian dilansir AFP. (mr)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016