Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho membantah perubahan susunan pemain termasuk membangkucadangkan Wayne Rooney adalah alasan di balik Manchester United menggilas Leicester City 4-1 di Old Trafford  Sabtu malam lalu, sebaliknya dia menyebut pemain timnas Inggris itu sebagai bagian besar dari strateginya.

Tanpa Rooney dan Marouane Fellaini, United merajalela pada babak pertama dan memimpin sampai 4-0.

Kapten United yang memulai musim ini dengan awal yang buruk itu baru diturunkan pada menit-menit terakhir pertandingan.

Ketika ditanyai soal pemain berusia 30 tahun itu, Mourinho berkata, "Dia pemain besar bagi saya, pemain besar bagi United, pemain besar bagi negerinya."

"Dia orang saya, saya percaya sekali kepadanya. Dia sebahagia saya pada saat ini dan itulah tim," sambung Mourinho dalam laman ESPN.

Ketika ditanya wartawan apakah perubahan susunan pemain menjadi faktor menang besarnya United, Mourinho menjawab," "Saya kira tidak. Saya kira hasil itu karena kami memulai dengan baik sekali dan kami tidak berhenti (menyerang) sampai akhir pertandingan. Jika tim bermain baik sekali, adalah lebih mudah membuat penampilan bagus secara individual."

"Kapten saya adalah kapten saya. Andai dia di lapangan atau di rumah, dia tetap kapten saya, jadi itu enggak masalah," kata Mourinho.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016