Burlington, Washington (ANTARA News) - Seorang pria yang membabibuta menembaki orang dengan sebuah senapan di sebuah mal di negara bagian Washington sehingga menewaskan lima orang, ditangkap Sabtu waktu AS atau sehari setelah serangan itu.

Juru bicara Patroli Negara Bagian Washington Keith Leary mengatakan via telepon bahwa tersangka itu telah ditahan namun dia menolak mengungkapkan lebih jauh.

Stasiun televisi Seattle KOMO melaporkan lewat Twitter bahwa si tersangka ditangkap di Oak Harbor yang berjarak 48 km arah barat laut Burlington di mana penembakan di mal itu berlangsung Jumat waktu AS.

Polisi negara bagian Washington mengatakan dalam Twitter bahwa pihak berwenang akan menggelar jumpa pers guna memberikan rincian penangkapan tersangka.

Penembak mucul dengan wajah ditutupi masker gelap di Cascade Mall Jumat waktu AS.

Tersangka yang belum diumumkan namanya itu diyakini memasuki mal di Burlington yang berjarak 105 km ke utara Seattle dan mulai menembaki orang-orang sekitar pukul 19.00 waktu setempat Jumat itu di bagian kosmetika toko swalayan Macy.

Dia awalnya masuk ke mal itu tanpa terlihat membawa senjata namun dari video dia mengokang senjata, kata Letnan Chris Cammock dari Kepolisian Mount Vernon seperti dikutip Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016