Sumedang (ANTARA News) - Pasangan pegolf DKI Jakarta Elki Kow-Cahyo Adhitomo hari ini keluar sebagai juara cabang golf nomor foursome putra PON XIX 2016 yang digelar di Bandung Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang.

Pada hari pertama pasangan ini bermain par 72 pukulan, namun pada hari kedua menutup pertandingan nomor foursome putra dengan hasil tiga di bawah par atau 69 pukulan.

Medali perak diraih pasangan Jawa Barat Alfred Raja-Akmin, demikian pula dengan medali perunggu yang menjadi milik Jawa Barat berkat Naraajie Ramadhanputra- Kevin Caesario Akbar.

"Ini adalah emas PON pertama bagi kami. Ini merupakan suatu achievement (hasil) yang membanggakan bagi saya," kata Cahyo.

Cahyo dan Elki sudah bermain bersama pada nomor foursome sejak PON empat tahun lalu di Riau.

"Membangunchemistry itu yang susah karena butuh waktu. Tapi kami sudah bermain bersama sejak empat tahun lalu jadi hal itu sudah terbentuk," kata Cahyo.

Pelatih golf Jawa Barat Hamid Mudihartono mengaku kurang puas dengan hasil akhir nomor foursome putra karena sesungguhnya mereka mengincar medali emas.

"Hari ini kurang hoki, bola banyak melenceng ke kanan, tapi untung tidak lepas semua medalinya," kata Hamid.

Pada foursome putri, pasangan pegolf Jawa Barat Ribka Vania-Patricia Walanda meraih medali perunggu setelah menyelesaikan pertandingan dengan total delapan di atas par.

Emas nomor foursome putri diraih Inez Beatrice-Nanda Winet dari Jawa Timur, sedangkan medali perak diraih Rivani Sihotang-Juriah dari DKI Jakarta.

Jawa Timur sementara memimpin perolehan medali emas golf PON XIX dengan empat emas, disusul Jawa Barat dan DKI Jakarta, masing-masing satu emas.



Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016