... akan dimulai Senin (26/9) diawali para kandidat dari Kota Jayapura dan Kabupaten Nduga...
Jayapura, Papua (ANTARA News) - Manajemen RSUD Jayapura menyiapkan sebanyak 40 orang dokter untuk memeriksa kesehatan para kandidat kontestan Pilkada serentak 2017, di 11 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Direktur RSUD Jayapura, drg Joseph Rinta, di Jayapura, Minggu, mengatakan, ke-40 dokter itu sebagian besar merupakan dokter spesialis di RSUD Jayapura, meliputi spesalis jantung, penyakit dalam, dan ahli psikologi.

Untuk pemeriksaan para kandidat peserta pilkada itu RSUD Jayapura bekerja sama dengan ikatan dokter Indonesia (IDI) Papua sehingga hasil pemeriksaan yang dilakukan di RSUD Jayapura nantinya akan diserahkan ke IDI.

"Pemeriksaan kesehatan akan dimulai Senin (26/9) diawali para kandidat dari Kota Jayapura dan Kabupaten Nduga," kata Rinta.

"Kemungkinan Senin (26/9) baru kabupaten lainnya menyusul karena RSUD Jayapura merupakan satu satunya rumah sakit rujukan untuk pemeriksaan kesehatan para peserta pilkada," ujarnya.

Terkait kesiapan alat medis, dia menyatakan, RSUD Jayapura jga menggandeng rumah sakit lain, di antaranya RS Bhayangkara di Jayapura. 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016