Kuala Lumpur (ANTARA News) - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengunjungi pekerja Indonesia di Pabrik Western Digital di Sungai Way, Petaling Jaya, Malaysia, Sabtu.

Saat berkunjung, Hanif Dhakiri diterima oleh Managing Director Western Digital Petaling Jaya, Malaysia, Gouw Kim San.

Agenda Menaker ada dua yakni menghadiri ASEAN Skills Competition (ASC) XI 2016 dan pertemuan bilateral dengan pemerintah Malaysia terkait penempatan TKI.

"Saya sempatkan berkunjung ke tempat ini karena banyak pekerja Western Digital Malaysia yang berasal dari Indonesia," katanya.

Menaker titip psan agar pekerja Indonesia diperlakukan dengan baik dan norma ketenagakerjaan dipenuhi.

"Berikanlah hak-hak pekerja dengan baik agar bekerja dengan nyaman dan tenang. Hak-hak itu seperti upah, hak cuti, hak beribadah dan lain-lain," katanya.

Menaker titip kepada para TKI agar bekerja dengan semangat. "Titipan saya untuk TKI di tempat ini, bekerjalah dengan penuh semangat, produktif dan efisien," katanya.

Selepas memberikan wejangan untuk para Pekerja Indonesia, Menaker Hanif Dhakiri lalu bertukar cinderamata dengan Gouw Kim San. Kemudian diajak meninjau tempat produksi Western Digital Malaysia.

"Terus tingkatkan skill kalian ya, kita tidak bisa apa-apa kalau tidak punya skill yang baik. Jaga diri baik-baik arena kalian membawa nama Indonesia. Jangan lupa terus tingkatkan kompetensi diri," katanya.

Selanjutnya Menaker mengunjungi delegasi RI di ASEAN Skills Competition (ASC) di Putra Jaya dan memberi semangat delegasi yang berlaga di Kejuaruan Electrical Installations, Kejuaraan Maintenance, Kejuaraan Fashion Technology dan Kejuruan Memasak (Cooking).

ASEAN Skills Competition berlangsung mulai (23/9) hingga (28/9) yang diikuti seluruh negara ASEAN.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016