Jakarta (ANTARA News) - Kapten AS Roma, Francesco Totti, mencetak gol ke-250 sepanjang karirnya di Serie A saat timnya kalah 1-3 dari dari Torino pada Liga Italia pekan keenam di Stadion Olimpico, Turin, Minggu.

Francesco Totti mencetak gol ke-250 tepat dua hari sebelum usianya genap 40 tahun.

Kekalahan ini membuat posisi AS Roma di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 10 poin terancam dari Inter Milan yang berada di peringkat empat dengan poin yang sama. Adapun Torino naik ke posisi delapan dengan delapan poin.

Pada jalannya laga, Torino berhasil mencuri keunggulan 1-0 lewat gol Andrea Belotti dari umpan Joel Chukwuma Obi saat laga baru menginjak menit 8.

Tendangan penalti Iago Falque menambah keunggulan Torino menjadi 2-0 pada menit 53. Penalti itu bermula dari pelanggaran bek Roma, Bruno Peres, terhadap Andrea Belotti.

Roma sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 dari tendangan penalti Francesco Totti menyusul pelanggaran bek kanan Torino, Lorenzo De Silvestri, terhadap Diego Perotti pada menit 55.

Francesco Totti genap mencetak 250 gol sepanjang karirnya di Serie A Italia.

Namun upaya AS Roma untuk menyamakan kedudukan beberapa kali kandas dari penampilan gemilang kiper Timnas Inggris, Joe Hart, yang menjadi andalan Torino.

Akhirnya, Torino memastikan kemenangan 3-1 lewat gol Iago Falque dari umpan Andrea Belotti pada menit 65, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

Torino:
Hart; De Silvestri (Zappacosta 62), Rossettini, Castan, Barreca; Benassi, Valdifiori, Obi (Baselli 23); Boyè, Belotti, Iago Falque (Martinez 76)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Fazio, Bruno Peres; De Rossi (Totti 46), Strootman; Salah, Nainggolan (El Shaarawy 71), Perotti (Paredes 81); Dzeko.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016