Bandung (ANTARA News) - Juru Bicara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat Perry Soeparman menuturkan bahwa tiket babak final cabang sepak bola yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, diupayakan gratis.

"Soal tiket (final sepak bola PON XIX) sedang dikaji tapi kita upayakan gratis," kata Perry Soeparman usai menggelar jumpa pers di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Minggu.

Menurut dia, panitia pelaksana untuk babak final cabang sepak bola akan mempertimbangkan beberapa hal terkait tiket, terutama adalah aspek keselamatan.

"Kita tidak memikirkan untung ruginya, tapi kita utamakan keselamatan. Mudah-mudahan setelah dilakukan pengkajian tidak ada masalah apa-apa," kata dia.

Untuk cabang olahraga sepak bola tuan rumah Jawa Barat akan berhadapan dengan Papua pada semifinal sepakbola Pekan Olahraga Nasional Jabar 2016.

Jabar tampil sebagai pemuncak klasemen akhir fase delapan besar Grup D dengan raihan sempurna sembilan poin hasil tiga kali menang atas Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Bangka Belitung.

Adapun calon lawannya, Papua, tampil sebagai runner up Grup E dengan raihan empat poin.

Keberhasilan Papua melaju ke semifinal ditentukan pada pertandingan akhir fase delapan besar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/9).

Papua yang sebelumnya berada di posisi dasar klasemen dengan raihan satu poin hasil seri lawan Sumatera Selatan, akhirnya melejit ke peringkat kedua setelah mengalahkan Kalimantan Selatan 3-2.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016