Jakarta (ANTARA News) - Klub ibukota Italia, Lazio, naik peringkat ke posisi lima dalam klasemen setelah mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 pada laga Liga Italia pekan keenam di Stadion Olimpico, Minggu.

Lazio naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan 10 poin dari enam laga. Adapun Empoli belum keluar dari zona degradasi di peringkat 18 dengan perolehan empat poin.

Lazio yang dilatih Simone Inzaghi berhasil unggul 1-0 dari aksi Balde Diao Keita yang menyontek bola liar dari depan gawang Empoli pada menit 29.

Pada laga ini, kapten Lazio Lucas Biglia mengalami cedera sehingga terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Danilo Cataldi pada awal babak pertama.

Penyerang Empoli yang juga bekas striker timnas Italia, Alberto Gilardino, memiliki beberapa peluang emas melalui sundulan untuk menjebol gawang Lazio. Beruntung aksi Gilardino berhasil dipatahkan kiper Lazio.

Tendangan penyerang Lazio, Ciro Immobile, juga tidak mampu menembus gawang Empoli pada menit 87.

Lazio akhirnya menggenapkan kemenangan 2-0 setelah  Senad Lulic berhasil menyundul bola masuk ke gawang Empoli pada menit 90. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2):
Strakosha, Wallace, de Vrij, Radu, Anderson (Lombardi), Parolo, Biglia (Cataldi), Milinkovic-Savic, Lulic, Immobile, Keita (Lukaku).

Empoli (4-3-1-2):
Skorupski, Zambelli, Bellusci, Barba (Cosic), Pasqual, Tello, Jankovic, Croce, Saponara, Gilardino (Mchedlidze), Pucciarelli.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016