Sumedang (ANTARA News) - DKI Jakarta meraih emas ketiganya dari cabang tenis meja lewat pasangan ganda putri Stella Priska Palit/Desi Ramdanti yang pada Senin mengalahkan rekan satu provinsi mereka Mira Fitria/Rina Sintya 3-0 di partai final nomor ganda putri di GOR 3 ITB Jatinangor, Sumedang.

Dalam pertandingan yang berlangsung tak lebih dari 30 menit itu Stella/Desi menang tiga set langsung 11-5, 11-8, 11-8.

"Melawan rekan satu tim itu tegang bercampur seneng, tetapi tetap enjoy," kata Desi seusai pengalungan medali.

Stella dan Desi mengakui pertandingan terberat di partai ganda putri justru ketika mereka berada di semifinal ketika berhadapan dengan ganda putri Jawa Tengah Ceria Nila Sari/Lilis Indriani yang mereka kalahkan dengan dalam tiga set 11-8, 11-9, 11-7.

Emas pertama DKI Jakarta dari tenis meja diraih dari nomor beregu putri mengalahkan Jawa Timur 3-2, sedangkan emas kedua mereka datang dari pasangan David Jacobs/Mira Fitria di nomor ganda campuran mengalahkan tim Jabar yang diperkuat Yon Mardiono/ Nuni Sugiani dengan skor 3-2. (12-10, 13-11, 3-11, 11-13, 12-14).

"Di nomor tunggal putri besok, saya akan tetap semangat bermain untuk emas walaupun banyak pemain senior," kata Desi.

Sementara itu, ganda putri Mira Fitria/Rina Sintya menambah pundi-pundi medali perak bagi DKI Jakarta menyusul kekalahannya di partai "All Jakarta Final".

Medali perunggu bersama di nomor ganda putri diraih oleh ganda putri Jawa Tengah Ceria Nila Sari/Lilis Indriani dan Christine Ferliana/Silira Rovani dari Jawa Timur.

Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016