Jakarta (ANTARA News) - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mendistribusikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan seragam sekolah kepada korban kebakaran di Jalan Kramat Sentiong, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat setempat seperti RT, RW, dan lurah untuk memenuhi kebutuhan para korban," kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Abdul Manaf, Jakarta, Senin.

Kebakaran di Jalan Kramat Sentiong V RT 05 RW 06 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat terjadi pada Jumat malam (23/9) dan baru bisa dipadamkan pada Sabtu (24/9) dini hari. Kebakaran itu menghanguskan 51 rumah warga.

"Ada sekitar 73 kepala keluarga atau 300 jiwa yang terkena dampak," ujarnya.

Taruna siaga bencana (Tagana) setempat, ujarnya, juga sudah berada di lokasi kebakaran untuk mendampingi dan memantau kebutuhan para korban.

Untuk memenuhi kebutuhan sementara, Tagana telah menyalurkan 300 kaleng ikan sarden, 20 dus mi instan, lima dus kecap dan empat dus minyak goreng.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya telah mendirikan dapur umum untuk membuat makanan siap saji selama tujuh hari, menyediakan 23 lembar matras, 100 lembar selimut, 15 potong baju daster, dua kipas angin dan delapan lembar terpal.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016