Kita melihat kenegarawan Pak Prabowo yang menangkap aspirasi warga Jakarta. Maka kita kembalikan kepemimpinan Jakarta ke Partai Gerindra."
Jakarta (ANTARA News) - Deklarasi Roemah Joeang pemenangan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang disingkat Anies-Sandi dilaksanakan di Jalan Brawijaya IX No. 1, Jakarta Selatan, Senin malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Sandiaga dan 73 anggota serta relawan Sandi Uno dari Fraksi Partai Gerindra DPR.

Sekretaris Fraksi Gerindra, Fary Djemi Francis mengatakan 73 anggota fraksi dan 511 tenaga ahli (TA) dan asisten pribadi (aspri) siap turun tangan. Semua berkomitmen untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Sebanyak 73 pendekar, pejuang hebat di dapilnya yang berada di Fraksi Gerindra berkomitmen untuk memenangkan Anies-Sandi. Selain itu 511 TA serta Fraksi Gerindra juga turun. Ini adalah pekerjaan besar dan kita menyadari, dan siap berkorban untuk memenangkan Anies-Sandi," kata Francis.

Dia mengatakan dalam Roemah Joeang sudah dibentuk tim pemenangan. Tim dikomandani oleh Pius Lustrilanang. Didukung oleh anggota fraksi dari Dapil Jakarta Aryo Djojohadikusumo, Biem Benyamin, dan Asril Hamzah Tandjung. Selain itu ditunjuk sebagai ketua advisor yang juga Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan tim strategis kerja perundang-undangan Ahmad Reza Patria.

Reza Patria pun menyampaikan deklarasi pemenangan yang dibacakan oleh seluruh fraksi dan TA serta aspri yang hadir.Mereka siap mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi, sebagai gubenur dan wakil gubernur Provinsi DKI 2017-2022.


Isi Deklarasi

Deklarasi Roemah Joeang Pemenangan Anies - Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur 2017-2022 mencakup:

1. Mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi, sebagai gubernur dan wakil Ggbernur Provinsi DKI Jakarta 2017-2022.

2. Mendukung siap memenangkan, pasangan Anie-Sandi, untuk mewujudkan kota Jakarta yang modern, adil, aman dan manusiawi

3. Mendukung dan siap memenangan pasangan, untuk memujudkan masyarakat Jakarta yang cerdas, sehat, santun, sejahtera dan religius.

Mendengar hal tersebut, Sandiaga mengucapkan terima kasih. Dia pun berjanji untuk memenuhi harapan masyarakat DKI.

"Atas nama Mas Anies, saya terima mandat ini. Kita kembali ke tangan Gerindra. Lima bulan setengah siap berjuang. Jangan lengah, jangan lelah, rakyat dibelakang kita," kata Sandiaga.

"Warga Jakarta menginginkan pemimpin yang baru," kata Sandi, panggilan akrab Sandiaga.

Dia mengatakan jangan pernah lelah bahwa rakyat ada di belakang mendukung perjuangan untuk Anies-Sandi.

"Kita melihat kenegarawan Pak Prabowo yang menangkap aspirasi warga Jakarta. Maka kita kembalikan kepemimpinan Jakarta ke Partai Gerindra," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016