AsiaNet 65865

TOKYO, 26 September 2016 /Kyodo JBN-AsiaNet/ --

- Untuk mendorong wisatawan asing bepergian menggunakan bis ekspress

JAPAN BUS LINES (JBL), yang dibentuk oleh 59 operator bis express seluruh Jepang, pada tanggal 15 September meluncurkan "JBL Pass" di situs resminya (http://japanbuslines.com/) dalam waktu yang terbatas. JBL Pass adalah tiket bis yang mencakup 92 rute bis di sepenjuru Jepang untuk masa penggunaan selama tujuh atau 14 hari berturut-turut.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M103940/201609234602/_prw_OI2fl_5BhZ37jm.png)


Tiket ini hadir untuk mendorong para wisatawan asing di Jepang, yang jumlahnya terus bertambah selama beberapa tahun terakhir, bepergian menggunakan layanan bis ekspress, sehingga membantu mereka berwisata di Jepang dengan lancar dan efisien. Untuk harga, tiket untuk tujuh hari dibanderol 20.000 yen, sedangkan tiket untuk 14 hari dibanderol 28.000 yen. Pengguna tiket ini dapat bepergian ke 92 rute sesering yang mereka inginkan selama periode waktu tersebut.

JBL Pass memungkinkan penumpang untuk bepergian ke berbagai destinasi wisata dengan biaya yang lebih hemat jika dibandingkan membeli tiket bis ekspress atau moda transportasi lain satu persatu. Selain itu, karena wisatawan asing dapat membeli dan membayar tiket dan mereservasi kursi secara online, mereka tak perlu menukarkan voucher tiket bis di loket, sehingga memungkinkan mereka untuk bepergian menggunakan bis ekspress dengan lebih aman dan nyaman. Wisatawan dapat membeli JBL Pass begitu mereka tiba di Jepang.

Lebih jauh lagi, agar pengguna JBL Pass dapat lebih jauh mengenal berbagai destinasi wisata di Jepang, JBL merekomendasikan destinasi- destinasi wisata kepada wisatawan asing, yang meliputi situs-situs Warisan Budaya Dunia (Gunung Fuji, Nara, Kyoto, Hiroshima). Setelah masa penjualan JBL Pass berakhir, JBL akan menganalisa dan mengevaluasi rekam penjualan dan bagaimana tiket tersebut digunakan untuk mempertimbangkan penjualan di tahun depan dan agar dapat lebih baik lagi meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan asing.

Informasi singkat JBL Pass:
- URL situs untuk reservasi:
  http://japanbuslines.com/en/buspass/ (Bahasa Inggris)
  http://japanbuslines.com/tw/buspass/   (Aksara Tiongkok tradisional)
- Periode penjualan: 15 September - 7 Desember   2016
- Periode pengguna JBL Pass dapat mulai berwisata:   26 September - 15 Desember 2016
- Masa berlaku: Tujuh atau 14 hari berturut-turut dimulai pada masa pengguna JBL Pass dapat mulai berwisata
- Harga: 20.000 yen untuk tiket tujuh hari; 28.000 yen untuk 14 hari


Sumber: Sekretariat JAPAN BUS LINES

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016