Sukabumi (ANTARA News) - Panitia pelaksana pertandingan cabang tinju Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat menyediakan layar lebar untuk warga yang tidak bisa menyaksikan pertandingan langsung dari dalam GOR Palabuhanratu pada pertandingan final, Selasa.

"Kami sudah berkoordinasi dengan salah satu provider untuk menyediakan layar lebar tersebut, bagi penonton yang tidak bisa masuk ke GOR yang dikarenakan keterbatasan kapasitas pada pertandingan final cabang olahraga tinju di Kabupaten Sukabumi," kata Ketua panitia pertandingan tinju PON, Budi Hermansyah di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, dipastikan pada pertandingan final ini warga atau pendukung dari berbagai daerah khususnya tuan rumah akan berdatangan. Dan bisa saja semuanya tidak bisa tertampung.

Belum lagi, pada perebutan medali emas ini berbagai pejabat dikabarkan akan hadir termasuk Kapolri Jendral Tito Karnavian, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta pejabat lainnya dari Kabupaten Sukabumi yang akan ikut menyaksikan.

Maka, untuk melayani pendukung yang tidak bisa masuk ke GOR disediakan layar lebar agar suasananya tetap meriah. Penonton juga bisa tertib, menjaga keamanan dan tidak terprovokasi.

"Sudah diatur posisinya, yang pasti kami ingin memberikan pelayanan kepada warga yang ingin menyaksikan perhelatan olahraga terbesar tingkat nasional ini," tambahnya.

Pada final cabang olahraga tinju ini memperebutkan 16 medali emas, 16 medali perak dan 32 medali perunggu. Di final ini ada 13 kontingen dengan 32 atlet dari 16 kelas yang dipertandingkan.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016