Kami melihat ada peningkatan selama berlatih di Solo, terutama kerja sama tim
Solo (ANTARA News) - Pemain Tim Nasional Indonesia seusai menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Manahan Solo, untuk sementara dipulangkan ke klubnya masing-masing.

"Pemain usai TC di Solo, untuk sementara dipulangkan ke klubnya masing-masing dan kembali dikumpulkan Rabu (5/10) untuk persiapan uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (9/10)," kata Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, setelah memimpin latihan terakhir di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Alfred Riedl mengaku puas dengan perkembangan hasil pemusatan latihan di Solo. Timnas ada progres terutama soal kerja sama tim dan teknik baik individu pemain maupun antarlini.

"Kami melihat ada peningkatan selama berlatih di Solo, terutama kerja sama tim," kata Riedl.

Alfred Riedl mengatakan dari hasil evaluasi TC di Solo ada dua pemain yang kemungkinan akan dicoret dari pasukan timnas. Namun, keputusan itu, belum harga mati dan keduanya masih bisa ditarik kembali bergabung.

Namun, Riedl masih enggan memberitahukan siapa dua pemain yang akan dicoret dari timnas itu.

Riedl mengatakan yang jelas sebanyak 25 pemain yang akan dipanggil kembali bergabung dengan Timnas untuk persiapan menghadapi Vietnam dalam pertandigan uji coba untuk mematangkan tim menuju Kejuaraan Piala AFF Cup 2016.

Menyinggung pemain gelandang Andik Vermansyah dan kiper Kurnia Meiga yang belum bergabung dengan timnas, Riedl mengatakan untuk Andik kemungkinan besar tetap dipanggil bergabung dengan Timnas. Sedangkan, kiper Mega belum bisa bergabung dengan timnas.

Dia mengatakan, pemain yang menempati barisan belakang Timnas Indonesia sekarang mayoritas masih muda tetapi mereka pemain bagus dan sudah mempunyai pengalaman di Liga setempat.

Untuk lini depan Timnas Indonesia, sudah ada empat pemain striker, antara lain Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga, dan Zulham Zamrun.

Timnas Indonesia, lanjutnya, sebelum melawan Vietnam akan memanggil dua pemain lagi sehingga jumlahnya sebanyak 25 pemain yang bergabung timnas. Namun, Riedl juga masih enggan memberikan keterangan dua nama pemain yang akan bergabung dengan timnas itu.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016