Kalau saya sih Anies-Sandi diizinin sama yang di atas masuk putaran kedua. Kau masuk putaran kedua, doa lagi biar menang, kan boleh cita-cita."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan kader Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP), Boy Sadikin memprediksi pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan masuk putaran dua Pemilihan Gubernur dan memenangkannya.

"Kalau saya sih Anies-Sandi diizinin sama yang di atas masuk putaran kedua. Kau masuk putaran kedua, doa lagi biar menang, kan boleh cita-cita," kata Boy di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan kemungkinan pasangan Anies-Sandi dapat mengalahkan lawannya putaran kedua karena "head to head".

"Pada pilkada ini saya agak berlawanan dengan DPP PDIP, karena melihat gaya kepemimpinan dan komunikasi Ahok," kata Boy.

Biasanya PDIP kalau Ketua Umum bilang akan diikuti anggota, namun saat ini menurut Boy yang diusung PDIP beda gaya komunikasinya dan beda pula gaya kepemimpinan.

"Foke emosian, tapi nggak pernah kaya gini (Ahok), Pak Sutiyoso juga sama. Mungkin kasus dulu dengan sekarang beda, mungkin karena nggak senang kayak Ahok," kata Boy.

"Kalau banyak yang kecewa pasti banyak yang kecewa. Saya bilang tergantung hati nurani masing-masing. Kalau beda pasti belok, inikan tergantung hati nurani," kata Boy.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016