Kita lihat saja nanti, Jabar juara umum atau tidak kan masih ada sisa pertandingan satu hari ini. Masih ada medali yang dipertandingan hingga besok,"
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan hingga kini belum mau menyebutkan Kontingen Jawa Barat sebagai juara umum PON walaupun posisi tuan rumah sudah memperoleh 192 medali emas (Selasa, pukul 19.43 WIB).

"Kita lihat saja nanti, Jabar juara umum atau tidak kan masih ada sisa pertandingan satu hari ini. Masih ada medali yang dipertandingan hingga besok," kata Ahmad Heryawan, di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Selasa.

Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan masih terlalu dini untuk menyebutkan Jawa Barat sebagai juara umum PON XIX namun dirinya mengapresiasi perolehan medali emas yang jauh dibanding lawan lainnya.

"Dan memang mungkin agak sulit menyusul tapi nantilah. Mudah-mudahan bisa demikian," ujarnya.

Dirinya berharap seluruh pertandingan PON XIX tetap berjalan lancar hingga hari terakhir dan Jawa Barat sebagai tuan rumah bisa menjadi tuan rumah yang memuaskan para kontingen pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Ketika ditanyakan apakah dirinya memiliki nazar jika Jawa Barat berhasil menjadi juara umum PON XIX/2016, Aher menuturkan tidak memiliki nazar khusus.

"Nazar-nya enggak ada cuma yang pasti kalau menang saya akan bersyukur sekali sama Allah SWT," ujar dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016