Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiartomengajak para lulusan perguruan tinggi untuk berinovasi sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.

"Lulusan perguruan tinggi hendaknya terus melakukan inovasi sesuai dengan ilmu yang dimilikinya. Kami sangat membuka diri untuk mengajak para alumni dan mahasiswa khususnya Universitas Darma Persada memberikan keilmuan mereka untuk kemajuan Bogor," ujar Bima saat menyampaikan orasi pada wisuda Unsada di Jakarta, Selasa.

Dalam orasinya, Bima meminta seluruh kalangan akademisi bisa memberikan kerja nyata untuk membangun daerah.

"Saatnya kalangan akademisi untuk mengembangkan inovasi mereka dalam memajukan Indonesia," tambah dia.

Sementara itu Rektor Unsada, Dadang Solihin, menyambut baik ajakan dari Wali Kota Bogor tersebut. Menurut dia, kalangan akademisi itu memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Kami sangat senang hati," kata Dadang.

Dalam kesempatan tersebut, Dadang mewisuda 361 mahasiswa dari empat fakultas dan sekolah Pascasarjana. Pada acara wisuda ini terdapat tiga lulusan terbaik.

Untuk program magister (S2) dengan program studi Energi Terbarukan terpilih Jaelani Sidik dengan menyandang IPK 3,76. Lalu dari program studi Sastra Cina, lulusan terbaiknya adalah Marcellia Margaretha dengan IPK 3,90. Kemudian dari program studi Bahasa Inggris adalah Sari Anggraini dengan IPK 3,76. Dadang meminta lulusan Unsada sudah sepatutnya bisa berkarya dan memberikan peran positif di masyarakat.

Ia juga meminta para lulusan jangan pernah menyerah, terus belajar dan tetap bersikap rendah hati.

"Tak lupa mereka harus menghargai orang lain dalam setiap kesempatan. Inilah pesan saya untuk mereka berkarya di masyarakat nyata," kata dia.

Untuk tahun ini, kata Dadang, merupakan tahun ke-30 bagi Unsada. Periode waktu ini, kata dia, sepatutnya menjadi usia yang sudah matang untuk mandiri, berkembang dan terus bekerja serta mengabdi kepada masyarakat. Untuk merayakan usia ke-30 tahun ini, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dan pengabdian kepada masyarakat sekitar.

"Pada tahun yang membahagiakan ini, Unsada mendapatkan bantuan dan banyak menjalin kerja sama dengan institusi pemerintahan dan perguruan tinggi lain demi kemajuan institusi pendidikan ini," papar Dadang.

(T.I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016