Malang (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengambil risiko tidak memainkan gelandang bertahan dalam skema formasi menyerang 4-3-3 untuk menghadapi Borussia Dortmund pada laga kedua Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB.

Zidane menurunkan tiga penyerang Ronaldo, Bale dan Benzema sekaligus bersama tiga gelandang serang antara lain, James Rodriguez, Luca Modric dan Toni Kroos tanpa memainkan pemain bertipe gelandang bertahan menyusul cedera yang dialami Casemiro.

Real Madrid masih memiliki gelandang Mateo Kovacic dan Isco di bangku cadangan yang kemungkinan bisa masuk pada babak kedua jika diperlukan untuk menghadapi kekuatan lini tengah Dortmund yang dipimpin Mario Goetze.

Los Galacticos juga tidak memainkan bek Portugal, Pepe, karena Zidane lebih memilih menduetkan kapten Sergio Ramos dengan Raphael Varane yang dituntut untuk bisa menjaga pergerakan mesin gol Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Borussia Dortmund berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan perolehan tiga poin, unggul selisih gol dari Real Madrid dengan poin sama di posisi kedua.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Borussia Dortmund (4-5-1):
Burki (GK), Papastathopoulos, Łukasz Piszczek, Ginter, Marcel Schmelzer, Ousmane Dembele, Gotze, Guerreiro, Castro, Weigl, Aubameyang

Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas (GK), Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Danilo, Luka Modrić, Toni Kroos, James Rodríguez, Cristiano Ronaldo, Benzema, Gareth Bale.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016