Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Borussia Dortmund, Andre Schuerrle, membuyarkan kemenangan Real Madrid setelah golnya di ujung laga memaksa pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada pertadningan kedua Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di tabel klasemen Grup F tidak berubah. Dortmund menjadi pemuncak klasemen dengan empat poin, unggul selisih gol dengan Real Madrid pada posisi kedua dengan jumlah poin sama.

Los Galacticos yang tidak diperkuat gelandang Casemiro mencuri gol dari tim tuan rumah berkat tendangan kaki kanan yang dilepaskan Ronaldo dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Gareth Bale pada menit 17.

Pasukan Thomas Tuchel menyamakan kedudukan 1-1 lewat tandukan Aubameyang yang menerima bola liar hasil umpan tendangan bebas Guerreiro yang sempat ditepis kiper Real Madrid, Navas, namun bola tidak keluar lapangan pada menit 43.

Real Madrid kembali unggul berkat gol yang diciptakan Varane setelah menyambut sundulan Benzema yang meneruskan umpan sepakan penjuru Toni Kroos pada menit 68.

Zidane kemudian mengubah taktik dengan menarik keluar gelandang serang Kolombia, James Rodriguez, dan memasukan gelandang bertahan Kroasia Mateo Kovacic setelah gol itu.

Sebelumnya, Dortmund terpaksa menarik keluar Mario Gotze yang menderita cedera kemudian memainkan Schurrle pada menit 58.

Schurrle menjadi penyelamat Dortmund untuk mencetak gol penyama kedudukan 2-2 pada menit 87.

Schurrle mencetak gol berkat umpan Pulisic yang diteruskan Aubameyang kepada Schurrle yang langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri yang mengantar bola bersarang di gawang Navas. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Borussia Dortmund (4-5-1):
Burki (GK), Papastathopoulos, Łukasz Piszczek, Ginter, Marcel Schmelzer, Ousmane Dembele (Pulisic), Gotze (Schuerrle), Guerreiro (Mor), Castro, Weigl, Aubameyang

Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas (GK), Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Danilo, Luka Modrić, Toni Kroos, James Rodríguez (Kovacic), Cristiano Ronaldo, Benzema (Morata), Gareth Bale.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016