Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspurs berhasil mencuri tiga poin berkat menang 1-0 dari CSKA Moskow pada laga kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Arena CSKA, Rabu dini hari WIB.

Tottenham berada pada posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga poin, berselisih satu angka dari pemuncak klasemen AS Monaco.

Penyerang Timnas Korea Selatan, Heung-Min Son, menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Spurs atas klub Rusia itu. Son yang menerima umpan Eric Lamela melepaskan tendangan yang tidak terlalu keras namun mengecoh kiper Moskow, Igor Akinfeev, pada menit 71.

Gol itu menjadi pelecut semangat Tottenham. Pada menit 74, Son kembali mengancam gawang Moskow namun tendangannya berhasil diamankan Schennikov.

Moscow nyaris menyamakan kedudukan dari sepakan keras Roman Eremenko yang dilepaskan dari jarak 20 meter, beruntung Hugo Lloris mampu menghentikan bola itu kendati sempat terlepas dari tangannya pada menit 80. Skor 1-0 untuk Spurs bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

CSKA Moskow (4-2-3-1):
Akinfeev, Fernandes, Berezutski, Ignashevich, Schennikov, Wernbloom, Golovin, Tosic (Bibras Natco), Eremenko, Milanov, Traore.

Tottenham (4-1-4-1):
Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Wanyama, Lamela, Eriksen, Alli, Son, Janssen (Nkoudou).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016