...kami akan menghargai atlet-atlet berprestasi, sebab untuk sampai ke prestasi emas itu mereka latihannya luar biasa. Mereka dua tahun terakhir ini kegiatannya cuma diisi dengan latihan. Apalagi satu tahun terakhir, enggak ada pekerjaan lain selain
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan menuturkan bonus untuk atlet asal Jawa Barat yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX masih dirahasiakan.

"Bonus masih kita rahasia karena yang lainnya juga sampai saat ini masih merahasiakan, tapi Insha allah, tentunya akan ada bonus," kata Ahmad Heryawan dalam jumpa pers di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Rabu.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan dirinya akan sangat menghargai pencapaian yang telah ditorehkan oleh atlet-atlet yang berprestasi di PON XIX.

"Yang jelas kami akan menghargai atlet-atlet berprestasi, sebab untuk sampai ke prestasi emas itu mereka latihannya luar biasa. Mereka dua tahun terakhir ini kegiatannya cuma diisi dengan latihan. Apalagi satu tahun terakhir, enggak ada pekerjaan lain selain latihan untuk mereka," kata dia.

Oleh sebab itu, kata Aher, sangat wajar dengan latihan keras tersebut membuahkan prestasi. "Maka wajar juga kalau kami memberikan perhatian prestasi dan masa depanya," kata dia.

Sementara itu perenang adalan Jawa Barat Triady Fauzi Sidiq menuturkan bonus atas kemenangannya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akan dipakai untuk membeli rumah sekaligus tempat usaha.

"Insha Allah mau beli rumah pinggir dan ingin mencoba usaha atau bisnis. Bisnis studi fotografi," kata Triady Fauzi Sidiq di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016