Cirebon (ANTARA News) - Kontingen DKI Jakarta sukses merebut medali emas kedua pada cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016 setelah kemenangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris pada final nomor perorangan ganda putri di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Rabu.

Pada pertandingan pamungkas Anggia/Della meraih kemenangan mudah atas idola tuan rumah Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah 21-13, 21-11.

Kemenangan tersebut seolah melunasi kekalahan yang sempat mereka rasakan pada partai ganda pertama final nomor beregu putri.

Sebagaimana yang sempat dinyatakan Anggia sehari sebelum pertandingan final, ia sukses menutup telinga dari riuh rendahnya dukungan masyarakat kepada wakil tuan rumah.

Hal itu terlihat dari ketenangan Anggia/Della saat merebut game pertama 21-13. Memasuki game kedua, Anggia/Della terus berusaha membidik Suci sebagai titik lemah dari pasangan lawan. Hasilnya mereka kembali menang mudah dengan skor 21-11.

Di sisi lain, Della sendiri sepanjang pertandingan kerap meneriaki Anggia setiap kali bola pengembalian datang dari Suci/Tiara. Hal itu menurut Della untuk membawa kembali Anggia ke permainan.

"Dia memang sering terlihat bengong di lapangan, makanya kalau bola datang sering saya teriaki, apalagi kalau di tengah gitu," kata Della.

Sementara Anggia mengaku berupaya untuk memaksimalkan permainannya sepanjang pertandingan berlangsung, dan hal itu berbuah baik.

"Ya kami coba terus saja, soalnya sudah pertandingan terakhir," kata Anggia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016