... bekerja bersama pihak ketiga seperti BB Merah Putih, BlackBerry dapat memajukan pengenalan merek perusahaan dan janji akan keamanan yang mencapai tingkat regional dan pengguna di seluruh dunia...
Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry Limited dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk mengumumkan pembentukan PT BB Merah Putih, perusahaan patungan dengan lisensi perangkat lunak dan layanan BlackBerry untuk memproduksi telefon cerdas bagi pasar Indonesia.

Executive Chairman dan CEO BlackBerry, John Chen, dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu, mengemukakan, BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan, dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan perangkat lunak dan aplikasi Android BlackBerry.

"Perusahaan patungan ini tercipta sebagai bentuk dukungan kepada usaha pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pengembangan, memproduksi dan pembuatan barang menggunakan sumber setempat, dan juga meningkatkan jumlah telefon cerdas LTE," katanya.

Ia mengemukakan, perusahaan patungan itu dipimpin PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang adalah  afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yang merupakan operator terbesar di Indonesia.

"Perusahaan patungan ini dan afiliasinya secara total memiliki hampir setengah dari pasar telefon bergerak di Indonesia," katanya.

BlackBerry, perusahaan berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada, optimistis dapat mempercepat fokusnya dalam mendorong perkembangan perangkat lunak, terutama dalam mengembangkan dan memberikan lisensi software perangkat, melalui divisi bisnis Mobility Solutions.

"Dengan bekerja bersama pihak ketiga seperti BB Merah Putih, BlackBerry dapat memajukan pengenalan merek perusahaan dan janji akan keamanan yang mencapai tingkat regional dan pengguna di seluruh dunia," katanya.

CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Tan Lie Pin, menambahkan, kemitraan ini memungkinkan perseroan untuk memberikan keamanan yang disediakan oleh merek BlackBerry.

"Memanfaatkan perangkat lunak Android BlackBerry yang aman akan menjadi kesempatan baik bagi kami. Kami berharap menghasilkan perangkat inovatif dan berkualitas kepada para pelanggan di Indonesia," katanya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016