... kewalahan juga jika dijawab semuanya satu per satu. Tapi saya senang melihat rasa keingintahuan itu...
Padang (ANTARA News) - Ratusan murid SD di Padang beramai-ramai menaiki KRI Cut Nyak Dien-375 yang tengah bersandar di dermaga batubara, di Pangkalan Utama TNI AL II/Padang, hari ini. 

"Kami sengaja memberikan kesempatan kepada murid SD untuk naik ke KRI, untuk menambah pengetahuan serta pengalaman para murid tersebut," terang Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL II/Padang, Mayor Khusus Eko Prasetio, di Padang, Rabu.

Dalam kunjungan tersebut sebelum memasuki kapal, para murid serta guru pendamping diberikan materi dan penjelasan umum tentang KRI Cut Nyak Dien-375. "Selain itu juga diberi materi pelatihan tentang prosedur keselamatan, dan keamanan selama berada di dalam kapal," sebutnya.

Saat tur keliling kapal, para murid antusias sekali dan diberikan penjelasan beberapa bagian-bagian dan fungsi peralatan yang terdapat di KRI Cut Nyak Dien-375.

Komandan KRI Cut Nyak Dien-375, Mayor Pelaut Puntun Ujung, senang dengan antusiasme dan rasa ingin tahu para murid SD yang berkunjung ke kapal yang dia pimpin. "Banyak pertanyaan yang diajukan, kewalahan juga jika dijawab semuanya satu per satu. Tapi saya senang melihat rasa keingintahuan itu," lanjutnya.

Ia berharap agar kunjungan ke kapal perang itu memberikan pengalaman baru bagi para murid, dan menambah wawasan tentang TNI Angkatan laut, serta memupuk cinta bahari sejak dini.

Prasetio, menjelaskan KRI Cut Nyak Dien-375 akan bertolak dari dermaga Teluk Bayur, Padang, Kamis (29/9), untuk melanjutkan operasi di wilayah barat Sumatera.

Pewarta: Denya Utama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016