Ia mengalami masalah punggung
London (ANTARA News) - Wayne Rooney mungkin tidak menjadi pemain inti saat Manchester United memainkan pertandingan Liga Europa menjamu klub Ukraina Zorya Luhansk, sebagai langkah antisipasi karena ia diganggu cedera punggung, kata manajer Jose Mourinho.

Mourinho membangkucadangkan kaptennya itu pada pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City, menyusul serangkaian penampilan buruk dan United menang 4-1 atas sang juara bertahan.

"Ia kemarin tidak berlatih, Senin ia hanya menjalani sedikit sesi. Ia mengalami masalah punggung," kata Mourinho kepada pewarta.

"Maka saya benar-benar yakin untuk memainkannya pada besok sejak awal dengan situasi ini dalam beberapa hari terakhir, namun saya tidak yakin apakah saya dapat melakukannya karena situasi yang Anda ciptakan dengan dirinya," tambah Mourinho.

"Karena saya di sini untuk melindungi dia dan untuk tidak meletakkannya dalam situasi-situasi sulit, saya harus menganalisa apakah memainkannya sejak awal pertandingan merupakan hal terbaik untuk dia, jika ia tidak siap sepenuhnya untuk itu."

United menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari tim Belanda Feyenoord pada pertandingan pembukaan grup mereka, dan Mourinho mengatakan kemenangan melawan Zorya adalah hal krusial jika mereka ingin melaju ke fase selanjutnya.

Bek United Luke Shaw akan absen pada pertandingan di Old Trafford karena sakit, namun penyerang Anthony Martial telah pulih dari cedera betis.

Penyerang Zlatan Ibrahimovic, yang pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Eropa 2016, akan memimpin lini depan untuk tuan rumah.

Mantan manajer Chelsea itu juga memuji Juan Mata yang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan United pada Januari 2014.

"Dalam proyek saya di Chelsea, ia merupakan pemain yang bagus. Dalam proyek saya di Man United ia merupakan pemain yang bagus sekali," kata Mourinho seperti dikutip Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016