Jakarta (ANTARA News) - Manchester City membawa pulang satu poin hasil imbang 3-3 melawan Celtic pada laga kedua fase grup Liga Champions di Stadion Celtic Park, Glasgow, Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Citizen berada pada posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan empat poin, tertinggal dua angka dari Barcelona. Adapun Celtic pada posisi ketiga dengan satu poin.

Celtic yang dilatih Brandan Rodgers unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Moussa Dembele pada menit 3 setelah meneruskan umpan kerja sama Bitton dan Forrest.

The Citizen langsung menyamakan kedudukan pada menit 11 melalui sepakan kaki kiri Fernandinho yang mendapaylan umpan dari Kolarov.

Namun Celtic kembali unggul 2-1 setelah umpan Tierney salah diantisipasi Raheem Sterling sehingga berbuah gol bunuh diri pada menit 20.

Manchester City kembali menyamakan kedudukan berkat upaya David Silva yang merebut bola dari Dembele kemudian diteruskan kepada Sterling yang melepaskan sepakan ke gawang Gordon pada menit 28.

Moussa Dembélé mencetak gol kedua pada laga ini sekaligus mengantar Celtic unggul 3-2 akibat kekeliruan Kolarov yang tidak memblok umpan Tierney sehingga bola bisa dimaksimalkan Dembele pada menit 47.

Nolito mencetak gol pertamanya di Liga Champions sekaligus menyamakan kedudukan 3-3 untuk Mancehster City pada menit 55.

Sterling dan Aguero mencoba membongkar pertahanan Celtic namun skor 3-3 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Man City (4-1-4-1):
Bravo; Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy (John Stones); Fernandinho; Sterling, Silva, Gundogan, Nolito (Fernando); Aguero.

Celtic (4-2-3-1):
Gordon; Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney; Brown, Bitton; Sinclair, Rogic (Armstrong), Forrest; Dembele.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016