Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Inggris Theo Walcott mencetak dua gol yang mengantar Arsenal membungkam klub Swiss, FC Basel, dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis dini hari WIB.

Kendati menang, Arsenal tetap menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan empat poin, di bawah Paris Saint Germain yang berada pada puncak klasemen usai mengalahkan Ludogorets  3-1.

Arsenal unggul 1-0 setelah umpan akurat Alexis Sanchez dari sisi kiri berhasil ditanduk Theo Walcott menjadi gol pada menit 7.

Theo Walcott menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui kerjasama umpan satu-dua dengan dengan Alexis yang menembus dari sisi kiri pertahanan Basel kemudian melepaskan tembakan.

Kerjasama Walcott dan Alexis lagi-lagi berbuah peluang matang untuk Arsenal yang disepak oleh Iwobi, namun tidak berbuah gol karena bola melenceng pada menit 58.

Arsenal mengemas peluang emas terakhir saat tendangan penjuru Ozil yang ditanduk Alexis dimentahkan kiper Basel. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain dilansir dari UEFA:

Basel (3-5-2):
Vaclik; Suchy, Xhaka, Alvarez; Lang, Bjarnason, Zuffi (Elyounoussi), Fransson; Doumbia (Šporar), Steffen.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Walcott (Chamberlain), Ozil, Iwobi (Elneny); Alexis.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016