Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Uruguay Edinson Cavani bermain gemilang untuk membantu Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan klub Bulgaria, Ludogorets, pada fase grup Liga Champions di Levski National Stadium, Kamis (29/9).

PSG pun menduduki puncak klasemen grup A dengan perolehan empat poin, disusul Arsenal pada posisi kedua dan Ludogorets  ketiga.

Ludogorets mengejutkan PSG dengan mencetak gol 1-0 lewat tendangan bebas Batista Pimienta pada menit 15 menyusul pelanggaran Thiago Motta.

PSG menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan kaki kiri gelandang Timnas Prancis, Blaise Matudi, setelah mendapatkan bola dari umpan terobosan yang dilepaskan Marco Verratti pada menit 41.

Babak kedua menjadi panggung untuk Edinson Cavani yang membawa tim asuhan Unay Emery unggul 2-1. Cavani mencetak gol dari sundulan yang meneruskan bola umpan tendangan bebas Ángel Di María pada menit 55.

Ludogorets gagal memaksimalkan peluang emas dari tendangan penalti yang dieksekusi Cosmin Moti menyusul pelanggaran Thiago Motta terhadap Marcelino pada menit 59.

Satu menit kemudian, justru PSG yang menambah keunggulan lewat sepakan kaki kanan Cavani yang bekerja sama dengan pemain Brasil Lucas Moura.

Edinson Cavani kembali melepaskan tembakan pada menit 63. Ia juga mengirimkan umpan untuk peluang yang diciptakan Matuidi pada menit 67.

PSG tidak mengendurkan serangan, Angel Di Maria dan Serge Aurier beberapa kali mengancam gawang Ludogorets, namun skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Ludogorets (4-4-1-1):
Stoyanov, Minev, Moti, Palomino Batista, Pimienta, Misidjan, Dyakov, Andrianantenaina, Cristaldo, Farias (Keseru), Marcelino, ,Barbosa

PSG (4-3-3):
Areola, Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell, Verratti (Krychowiak), Motta, Matuidi, Lucas Moura, Cavani (Agustin), di Maria (Ikone).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016