Beijing (ANTARA News)  Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dari Serbia mundur dari turnamen China Terbuka pekan depan karena cedera siku, yang artinya dia harus menunggu setahun lagi untuk merebut gelar juara ketujuh China Terbuka.

Djokovic telah enam kali memenangi China Terbuka dalam tujuh tahun terakhir.

"Saya masih sangat sedih tidak bisa bertanding di China Terbuka tahun ini. Saya masih memulihkan cedera siku dan disarankan tidak mengikuti turnamen apa pun sampai kondisi saya membaik dan memungkinkan saya bertanding," katanya dalam satu pernyataan.

"Saya akan melanjutkan rehabilitasi saya dan berharap bisa kembali ke ATP World Tour sesegera mungkin," katanya sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua.

Dia juga menyebut China Terbuka sebagai turnamen favoritnya, tempat dia memenangi enam gelar juara.

"Saya senang bertanding di hadapan para penggemar China yang bersemangat, dan saya menanti untuk kembali ke Beijing di masa mendatang," tambah dia.

Penyelenggara turnamen menyayangkan ketidakhadiran bintang tenis asal Serbia itu di turnamen China Terbuka yang akan berlangsung 3 sampai 9 Oktober.

"Djokovic favorit penggemar di Beijing dan juara hebat di China Terbuka. Sayang sekali dia tidak akan bisa mempertahankan gelar juaranya tahun ini karena cedera," kata Zhang Junhui, direktur turnamen China Terbuka.

"Kami berharap pemulihannya berhasil dan menantikan kehadirannya kembali dalam tur segera, mempertahankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia," katanya.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016