Jakarta (ANTARA News) - Distributor film regional dan penyedia layanan video sesuai permintaan (video on demand/VOD) CatchPlay mengincar para pecinta film di Indonesia dengan menyedian layanan film blockbuster.

CatchPlay menawarkan berbagai judul film terbaru, 2-3 bulan setelah tayang di bioskop, untuk dapat dinikmati para pelanggan melalui berbagai perangkat digital, demikian menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Berdasarkan riset kami, 80 persen dari nilai pasar VOD berasal dari film baru, itu sebabnya kami berkomitmen menyediakan film-film blockbuster sesegera mungkin untuk penggemar film. Dengan CatchPlay Anda dapat menonton film yang tak sempat Anda nikmati di bioskop, dalam kualitas HD, di semua perangkat digital," kata CEO CatchPlay Daphne Yang.

Ia menyatakan, dibandingkan dengan layanan streaming lain yang lebih banyak menyajikan film-film direct-to-video, 80-90 persen film CatchPlay adalah film yang belum lama tayang di bioskop. Jumlah tersebut bertambah tiap bulan.

Bahkan menurut dia, 70 persen dari film yang ditawarkan, secara eksklusif hanya ada di CatchPlay dan tidak dimiliki oleh layanan streaming lain. Seperti "The Hunger Games", "Divergent", "Now You See Me", "The Expendables", "London Has Fallen". Juga film-film peraih penghargaan, di antaranya "Room", "The Imitation Game", "Spotlight", "Argo", "Inception", dan "12 Years a Slave".

Selain itu, CatchPlay juga memiliki fitur layanan multi-platform dengan fungsi lintas perangkat. Untuk penonton yang terkoneksi dengan komputer atau laptop dapat menggunakan ChromeCast, dan AirPlay untuk layar lebar.

Para pelanggan pun disuguhi user interface pada tiap perangkat, yang dapat dipindahkan ke ponsel, tablet, atau komputer mereka, bahkan di tengah-tengah menonton film.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016