Sekarang kan pasar ini sudah bersih, sudah rapi, saya berharap keberadaan Pasar Nangka Bungur ini benar-benar dimanfaatkan oleh pedagang maupun pengunjung
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Pasar Nangka Bungur yang berlokasi di Jalan Kali Baru Timur, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat,Kamis.

"Melalui peresmian hari ini, sekarang berarti ada tambahan tempat atau lapak jualan untuk menampung lebih banyak pedagang kaki lima (PKL) di pasar ini," katanya.

Ia pun berharap, setelah diresmikannya pasar tersebut, seluruh pedagang dan juga pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dan kerapihan pasar itu, sehingga transaksi jual beli bisa berjalan dengan nyaman.

"Sekarang kan pasar ini sudah bersih, sudah rapi, saya berharap keberadaan Pasar Nangka Bungur ini benar-benar dimanfaatkan oleh pedagang maupun pengunjung, sehingga perekonomian kita terus bergerak," ujar Ahok.

Selain itu, dia juga meminta para pedagang agar segera membuka rekening di Bank DKI. Dengan demikian, arus kas seluruh pedagang di pasar tersebut dapat diketahui.

"Saya minta semua pedagang buka rekening di Bank DKI. Kalau kami (Pemprov DKI Jakarta) mengetahui arus kas para pedagang, maka kami bisa kasih pinjaman modal yang murah, dan sekalian kasih gerobak jualan," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan penataan pasar tersebut merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyediakan sarana dan tempat berjualan, sekaligus menata PKL yang ada di sekitar pasar.

Pasar Nangka Bungur memiliki total luas keseluruhan lahan 1.523 meter persegi dengan jumlah 163 tempat usaha yang terbagi atas 127 kios dan 36 los.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016