Kuta, Bali (ANTARA News) - Komando Daerah Militer IX/Udayana menggelar bakti sosial donor darah serangkaian HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia yang melibatkan perwira setempat dan masyarakat.

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Stephanus Tri Mulyono, di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis, mengapresiasi bakti sosial yang diharapkan menunjukkan motivasi dan menumbuhkan kesadaran diri untuk melakukan donor darah secara rutin.

"Menyumbangkan darah sesungguhnya telah menyelamatkan anak dunia, dengan setetes darah itu berarti telah menghormati keselamatan jiwa seseorang," katanya.

Donor darah itu digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali bertempat di Hotel Bali Discovery Kartika Plaza dan Mall Bali Galeria, Kuta, Kabupaten Badung.

Selain diikuti anggota TNI juga diikuti PNS, Persit Kartika Chandra Kirana, Keluarga Besat TNI Garnizun Denpasar dan masyarakat umum.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 247 kantong darah terdiri dari golongan daran A sebanyak 37 kantong, B (95), AB (19) dan O (96) yang selanjutnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang memerlukan melalui Palang Merah Indonesia.

Disamping kegiatan donor darah juga dilaksanakan kegiatan khitanan yang diikuti delapam orang anak yang dimotori Kesehatan Kodam IX/Udayana.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016