Jakarta (ANTARA News) - Honda menggelar kontes modifikasi mobil untuk Jazz dan Brio yang kini dipamerkan di Mall Taman Anggrek pada 29 September hingga 2 Oktober 2016.

"Jazz & Brio Tuning Contest merupakan pelopor untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia serta ikut mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di Tanah Air," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Sebanyak 20 mobil modifikasi yang terpilih dari berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Bogor dan Yogyakarta, dipamerkan di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Selain kedua jenis mobil tersebut, turut dipamerkan juga lima unit mobil modifikasi HR-V dari komunitas HR-V Devotee Indonesia.

Juri yang berasal dari kalangan wartawan otomotif akan menilai 20 kendaraan tersebut antara lain dari bodi, mesin, velg, aplikasi gawai yang digunakan dan under carriage.

Octo Budiharto, salah satu dewan juri, menyatakan unsur keselamatan merupakan salah satu penilaian terpenting dalam kontes ini, selain fungsi dan kelayakan kendaraan untuk dipakai di jalan.

Kontes modifikasi Jazz sudah diselenggarakan 11 kali sejak 2005, sementara Brio baru dimulai tahun lalu.
Pemenang kontes Jazz & Brio Tuning Contest akan diumumkan pada 1 Oktober mendatang.

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016