Jakarta (ANTARA News) - Sekalipun Sandiaga Uno lebih dini memulai kampanye politiknya untuk Pilkada DKI 2017, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan hal ini tak berarti keduanya tak bisa bekerja bersama.

"Sandi sudah berkampanye lebih dari 10-12 bulan. Jadi sudah lengkap tim-nya. Tetapi spirit kita, saya dan Mas Sandi, adalah spirit untuk bekerja bersama. Artinya blend, menjadi satu. Kita menyebutnya dwi tunggal," ujar dia di Jakarta, Kamis.

Anies mengatakan, saat ini tengah dalam tahapan finalisasi untuk tim sukses dan berbagai hal yang dibutuhkan untuk Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Lagi difinalisasi timnya dan lain-lain. Kita masih ada waktu sampai tanggal 4 (Oktober) kok," kata dia.

Kemudian, menyoal program kerja, Anies menyebut keinginannya menumbuhkan Jakarta sebagai kota yang berbudaya, ruang mengekspresikan baik itu kesenian ataupun lainnya.

"Karena, tempat ini punya sejarah panjang. Di kota-kota lain, tempat yang memiliki sejarah panjang itu mereka kembangkan. Bahkan di Amerika, mereka mencoba membuat sejarah karena enggak punya sejarah. Ini (di Jakarta) malah justru kurang," kata dia.

Selain itu, dia juga akan berfokus pada penyiapan lebih banyak lapangan kerja, penataan harga-harga kebutuhan pokok, serta pengefektifkan birokrasi.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016