Selamat bagi Jawa Barat yang telah menjadi juara umun pada PON 2016, sekaligus juga telah menyelesaikan tugas menggelar seluruh pertandingan,"
Bandung (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla memberikan ucapan selamat kepada Jawa Barat yang sukses menjadi juara umum serta menyelesaikan amanah sabagai tuan rumah PON XIX/2016.

"Selamat bagi Jawa Barat yang telah menjadi juara umun pada PON 2016, sekaligus juga telah menyelesaikan tugas menggelar seluruh pertandingan," kata Jusuf Kalla saat menutup PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Kamis.

Ia menyatakan keberhasilan Jawa Barat menjadi juara umum merupakan bagian dari proses pembinaan olahraga nasional.

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi kontingen dan para atlet peserta PON yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam perhelatan PON.

"Bagi kontingen yang belum berhasil menggapai target pada PON kali ini, harus lebih bersungguh-sungguh melakukan pembinaan, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik pada PON mendatang di Papua," katanya.

Sementara itu PON XIX/2016 yang digelar sejak 17 September 2016 resmi ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bendera PON dari Provinsi Jabar sebagai tuan rumah PON XIX/2016 kepada Provinsi Papua yang akan menjadi tuan rumah PON XX/2020.

Kegiatan penutupan dimeriahkan dengan pementasan seni budaya bertema "Harmoni Nusantara", Dari Jawa Barat untuk Papua.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016