Kita semua mengharapkan agar PON di Papua lebih baik, dengan menjadikan PON XIX ini sebagai pengalaman,"
Bandung (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengharapkan agar PON empat tahun mendatang di Provinsi Papua dapat berlangsung lebih baik dengan memanfaatkan pengalaman pada PON XIX di Jawa Barat.

"Kita semua mengharapkan agar PON di Papua lebih baik, dengan menjadikan PON XIX ini sebagai pengalaman," ujar Wapres dalam sambutannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Gede Bage, Bandung, pada Kamis malam.

Menurut Wapres, perhelatan PON XIX yang dilaksanakan di Jawa Barat menjadi ajang pelatihan atlet untuk pertandingan di masa mendatang seperti Asian Games maupun PON XX.

Wapres juga menyatakan penyelenggaraan PON XIX di Jawa Barat telah dilaksanakan dengan persiapan yang baik.

"Bagi kita semua rasa syukur atas penyelenggaraannya dan ucapan terima kasih kepada Provinsi Jawa Barat serta seluruh masyarakatnya yang telah melaksanakan dengan sebaik-baiknya penyelenggaraan PON ini," kata Wapres.

Dengan memenangkan pertandingan olahraga, maka diharapkan para atlet tidak hanya dapat meningkatkan kebanggaan bagi daerahnya masing-masing, namun juga menyatukan persatuan bangsa dengan semangat sportivitas.

Dalam upacara penutupan PON XIX itu juga dilakukan serah terima kepengurusan PB PON dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe melalui penyerahan bendera PON.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016