Mataram (ANTARA News) - Ketua asosiasi artis film yang sedang terjerat kasus narkoba dan dugaan pemerkosaan, Gatot Brajamusti, secara resmi menggandeng Achmad Rifai sebagai tim kuasa hukumnya,

"Sekarang saya jadi penasehat hukumnya Gatot Brajamusti," kata Achmad Rifai kepada wartawan di Mataram, Kamis.

Penunjukannya diketahui saat pengacara kondang tersebut datang berkunjung ke Rutan Mapolda NTB, guna bertemu langsung dengan Gatot Brajamusti. Penunjukannya sebagai kuasa hukum Gatot Brajamusti dibuktikan dengan memperlihatkan surat kuasanya.

Sebagai kuasa hukum baru Gatot Brajamusti, Achmad Rifai mengaku masih mempelajari seluruh perkara yang dituduhkan kepada kliennya itu. Kasus yang menjeratnya Gatot saat ini, antara lain penyalahgunaan narkoba, kepemilikan senjata api dan ribuan butir amunisi, kepemilikan satwa dilindungi, serta tuduhan pemerkosaan.

"Kita belum mempersiapkan apa pun, baru berbagi informasi saja," ucapnya.

Saat disinggung apakah posisinya menggantikan kuasa hukum sebelumnya, yakni Irfan Suryadiata, Achmad Rifai mengaku tidak mengetahuinya. Namun ia memastikan bahwa untuk kedepannya timnya yang akan mengawal seluruh kasus yang menjerat Gatot Brajamusti.

"Kalau masalah pergantian saya kurang tahu, yang jelas untuk kedepannya kita yang akan mengawal kasusnya," kata Achmad.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016