Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina berhasil duduk di puncak klasemen Grup J setelah mengalahkan klub Azerbaijan, Qarabag, dengan skor 5-1 pada laga kedua fase grup Liga Europa di Stadion Firenze, Jumat dini hari WIB.

Fiorentina di puncak klasemen dengan perolehan empat poin dari dua laga, unggul selisih gol dari klub Yunani, Paok, yang juga mengoleksi empat poin. Adapun Qarabag di dasar klasemen dengan hanya memiliki satu poin.

Fiorentina menguasai jalannya pertandingan setelah Qarabag berlaga dengan 10 orang pemain akibat handball Elvin Yunuszada yang berbuah kartu merah pada menit 30.

Fiorentina memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol pembuka dari sentuhan kaki kanan Khouma Babacar yang meneruskan umpan tendangan penjuru Kalinic pada menit 39.

Nikola Kalinic menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dengan meneruskan bola sodoran dari Bastian Cristoforo pada menit 43.

Dua mneit kemudian, Fiorentina sudah unggul 3-0 dari gol kedua Babacar yang bekerja sama dengan Kalinic.

Tendangan kaki kanan penyerang Argentina, Mauro Zárate, mengubah skor menjadi 4-0 untuk La Viola pada menit 63 setelah menerima assist dari Vecino.

Tendangan bebas Mauro Zárate menyusul pelanggaran Maksim Medvedev menambah gol lagi untuk Fiorentina menjadi 5-0 pada menit 78.

Qarabag hanya mampu mencetak gol hiburan dari tendangan kaki kiri Dino Ndlovu saat laga sudah memasuki menit 90, skor 5-1 untuk kemenangan Fioretina bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports:

Susunan pemain:

Fiorentina (3-4-1-2):
Tatarusanu, Tomovic, De Maio, Salcedo, Tello, Cristofro, Sanchez, Olivera, Bernarderschi, Babacar, Kalinic.

Qarabag (4-2-3-1):
Sehic, Medvedev, Yunuszade, Amirguliev, Agolli, Michel, Richard, Ismayilov, Amirquliyev, Sosa, Reynaldo.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016